Gus Yasin Apresiasi Perusahaan yang Terapkan Padat Karya dan Disiplin Prokes

Gus Yasin Apresiasi Perusahaan yang Terapkan Padat Karya dan Disiplin Prokes

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, mengunjungi Pabrik Rokok Sukun untuk melihat langsung proses produksi yang masih dikerjakan secara manual.

Dia mengapresiasi industri yang masih menerapkan sistem padat karya di masa pandemi Covid-19. Baginya sistem padat karya sangat membantu masyarakat agar tetap bisa memperoleh pekerjaan saat ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pabrik Sukun yang masih menerapkan padat karya. Bahkan tadi (di pabrik) mesin, untuk memindah tembakau masih menggunakan tenaga manusia. Artinya, ini memberikan peluang kepada masyarakat sekitar untuk bekerja,” kata Gus Yasin, sapaannya, seusai kunjungan, Sabtu (5/3/2022).

Gus Yasin mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di kawasan pabrik. Dia telah melihat langsung bagaimana pengaturan meja kerja karyawan yang disekat plastik. Selain itu, ada pembatasan jumlah karyawan yang bekerja di pabrik. Menurutnya, langkah-langkah tersebut sudah baik untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

“Udah jelas tadi kita melihat dari kapasitas (di pabrik) dikurangi 50 persen. Tadi kita lihat kursinya harusnya diduduki dua orang, hanya diduduki satu orang. Mejanya dipakai kaca (plastik pembatas). Itu safety untuk penularan Covid-19,” tandasnya.

Tak hanya itu, Wagub merasa senang melihat para karyawan kompak melantunkan selawat selama bekerja. Dia menilai hal ini perlu dilakukan agar para karyawan tetap semangat bekerja dan menjaga kekompakan. (Humas Jateng)